Review Tentang Gopro Quik Key: Apa Saja Kelebihannya?

Gopro Quik Key bukan sekedar Micro USB  biasa. Penggunaan alat canggih ini dapat mempercepat serta mempermudah pengguna untuk mengedit rekaman GoPro yang tersimpan di kartu microSD Anda. 


Konektor yang dibutuhkan pun tidak sulit. Hanya perlu konektor micro-USB saja dengan sistem plug-and-play yang tidak membuat ribet.  Penggunaannya saat ini masih digunakan untuk ponsel atau tablet Android dan iOS saja. 

Gopro Quik Key untuk Perangkat Tertentu
Cara bekerjanya adalah Anda harus memiliki Gopro kamera jenis apapun.  Fungsi dari alat ini adalah mengambil semua video atau gambar dari kamera, dan memindahkannya ke ponsel pintar Anda.  Namun demikian,  resolusi kamera Gopro yang cukup tinggi tidak dapat diakses di semua perangkat Android atau iOS.

Kompatibilitas ternyata variatif dimana hal ini tergantung pada perangkat, model kamera, serta versi sistem operasi.  File video atau foto dengan resolusi lebih tinggi dibandingkan kemampuan ponsel melakukan proses penerimaan resolusi tidak akan support.  Pengguna Android lebih dimudahkan karena tidak ada standar universal untuk dukungan resolusi Android. 

Sebagian besar perangkat Android dari ponsel terbaru dapat memutar sebagian besar video yang diambil oleh mayoritas kamera GoPro, bahkan 4K.  Tetapi, jika video yang Anda rekam dari kamera Gopro direkam dengan mode HEVC mungkin tidak semua perangkat Android dapat membacanya. 

File yang diunduh ke GoPro Quik dari kamera GoPro tersimpan sesuai kualitas asli.  Namun, iOS memiliki keterbatasan dimana file yang dapat disimpan harus dapat dikonversi ke resolusi yang lebih rendah, sehingga iOS dapat menyimpannya dengan sempurna.  Biasanya, iOS keluaran lama perlu aplikasi tambahan untuk mengkonversi video.  Antisipasi yang dapat dilakukan adalah menyediakan ruang lebih dibandingkan dengan kapasitas video yang akan diunduh dari kamera.

Apa yang Harus Diperhatikan pada Penggunaan GoPro Quik
Quik Key tidak mendukung live preview untuk kamera seri HERO2 dan HERO3. Jadi Anda dapat langsung mentransfernya saja, dan Anda dapat melihat video hasil rekaman ke ponsel Anda. Gopro Quik Key  sangat ringan. Pengguna tak perlu khawatir kehilangan alat ini karena klip dengan bentuk karabiner membuatnya mudah dibawa. 

Dulu, pengguna memanfaatkan alat ini ini dengan aplikasi Capture, aplikasi mobile untuk melakukan sinkronisasi dengan GoPro . Anda pun dapat dengan mudah mengakses semua konten.  Namun, GoPro juga telah memperbarui aplikasi yaitu aplikasi Quik. Quik memudahkan proses transfer. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati hasil maksimal dari foto dan video favorit dari kamera GoPro, terlepas dari jenis ponsel apapun. 

Intinya, Quik langsung dapat mengkonversi ukuran file dan menyederhanakan pekerjaan yang sebelumnya sulit dilakukan ponsel berbasis Android atau iOS dengan versi lama. 

Fitur utama Quik yang dapat dengan mudah disinkronisasikan dengan Gopro Quik Key adalah mengimpor foto serta video tanpa ada batasan. Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan fitur MURAL untuk membuat video otomatis.  Terlebih, pengguna dapat memanfaatkan fitur cloud tanpa ada batasan.

Terlebih, pengguna juga dapat mengubah kecepatan video, namun dengan aplikasi berbayar meskipun mengunduh aplikasi ini tidak berbayar.  Tetapi, beberapa fitur menarik dapat dimanfaatkan dari fitur berbayar. 

Dengan menggunakan Gopro Quik Key, pengguna kamera Gopro tidak hanya dapat mentransfer gambar dengan mudah. Tersedia aplikasi berbayar dari Quik yang dapat melakukan filter secara eksklusif dengan beberapa tambahan audio yang tak kalah eksklusif.  Edit video atau foto termasuk trim, warna, crop dan semacamnya juga dapat dilakukan. 

Artikel Terkait

Review Tentang Gopro Quik Key: Apa Saja Kelebihannya?
4/ 5
Oleh