8 Macam Bahan yang Cocok untuk Bikin Baju Lari

Olahraga bisa membuat tubuh menjadi bugar, terutama lari. Sehingga untuk melakukan kegiatan ini dibutuhkan pakaian khusus. Baju lari tidak dibuat secara sembarangan. Terdapat pemilihan bahan untuk bikin baju lari yang nyaman dan menyerap keringat. Berikut bahan yang cocok untuk baju lari.

bikin baju lari

1. Kain Lotto
Kain lotto cocok untuk bikin baju lari karena bertekstur lembut dan halus, serta memiliki tingkat ketebalan seperti cotton. Selain itu, bahan ini sering dipakai sebagai bahan pembuatan kaos olahraga tim sepakbola maupun cabang olahraga lain.

2. Kain Paragon
Kain paragon merupakan kain kaos dari polyester yang biasa digunakan untuk pembuatan kostum olahraga bagi para pencinta lari dan basket. Ciri kain ini yaitu bahannya cenderung sukar menyerap keringat namun teksturnya sangat fleksibel.

3. Kain Wafer
Kain wafer memiliki tekstur seperti jajanan wafer yaitu guratan memanjang di semua permukaannya. Bahan ini biasanya digunakan untuk seragam olahraga lari. Selain itu juga bisa untuk sepak bola atau futsal.

4. Kain Hyget
Kain ini merupakan bahan kaos terbuat dari campuran polyester dan cotton namun sedikit tipis. Bahan hyget terkenal bagus dan memiliki kualitas yang tidak main-main. Sudah sejak lama kain hyget dikhususkan untuk pembuatan baju olahraga seperti lari.

5. Kain Diadora
Kain diadora ini biasa dipakai sebagai pembuatan pakaian olahraga. Bahan ini lebih mengkilap ketika terkena sinar matahari sehingga dapat menimbulkan kesan mewah meski harganya lebih mahal daripada bahan lainnya. Bahan diadora sekilas sama dengan bahan Adidas. Namun, diadora lebih disukai karena penyerap keringat yang sangat baik.

6. Kain Dri Fit
Kain ini merupakan bahan kaos yang terbuat dari campuran polyester, spandex, dan nilon. Hampir sama dengan bahan lainnya, dri fit memiliki sifat yang lentur dan padat. Kaos dari bahan dri fit sering dipakai untuk olahraga seperti lari, golf, atau tennis.

7. Kain Lycra
Kain lycra ini merupakan bahan spandex yang nyaman digunakan karena punya kandungan sutera, bahan sintetis lainnya seperti polyester. Pakaian yang dibuat dengan bahan ini akan terasa sangat lentur karena memiliki rantai polymer yang membuatnya enak saat dikenakan. Selain itu, lycra juga dapat menyerap keringat.

8. Kain Rayon
Kain berikutnya yang bagus untuk bikin baju running yaitu kain rayon. Jenis kain ini berkilau dan tidak mudah kusut saat dipakai. Meskipun di Indonesia kain ini sering dipakai untuk pembuatan baju batik, tapi kain ini bisa untuk baju lari.

Pemilihan bahan yang tepat akan membuat baju lari Anda tahan lama. Selain itu, pemilihan bahan yang mampu menyerap keringat akan membuat kenyamanan saat olahraga. Baju lari yang menyerap keringat akan bisa membuat tubuh Anda tidak banyak bakteri yang menempel. Jangan lupa untuk mencari tempat yang bikin baju running seperti custom.co.id untuk memudahkan Anda.

Artikel Terkait

8 Macam Bahan yang Cocok untuk Bikin Baju Lari
4/ 5
Oleh