Shampoo Touchless Grass Indonesia, Shampoo Mobil Ramah Lingkungan

Apakah Shampoo Touchless Grass Indonesia itu? Selama ini, lokasi pencucian kendaraan di Indonesia menggunakan air tanah sehingga berpotensi membuat ketersediaan air tanah berkurang secara cepat. Dalam jangka panjang, berkurangnya air tanah ini dapat menyebabkan penurunan permukaan tanah.

Selain itu, limbah deterjen yang terkandung dalam bahan pembersih dapat membawa dampak buruk bagi lingkungan. Jadi, bagaimana solusi agar mencuci mobil menjadi ramah lingkungan?  Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencuci kendaraan secara singkat dan cepat.

Grass Indonesia menginovasikan shampoo touchless yang dapat mempersingkat dan mempermudah proses pencucian mobi. Lebih detailnya, simak ulasan berikut ini.

Shampoo Touchless, Mencuci Mobil Tanpa Perlu Diusap
GRASS merupakan produk sabun cuci kendaraan memudahkan penggunanya ketika mencuci karena cukup menuangkan sabun dan air ke dalam tabung jet washer, kemudian menyemprotkan foam pada permukaan bodi kendaraan, tunggu dua menit, maka sabun akan melunturkan kotoran dengan sendirinya, dan pengguna dapat membilas dengan air.

Shampoo GRASS membuat pengguna tak perlu lagi membersihkan kendaraan menggunakan sponge. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak membiarkan shampoo terlalu lama di permukaan kendaraan Anda karena shampoo nantinya akan mengering di bodi kendaraan.

Varian Produk Shampoo Touchless
Produk shampoo ini mengandung bahan waterbase dengan alkaline tinggi, yaitu PH12, sehingga shampoo GRASS efektif membersihkan kotoran tanpa merusak permukaan kendaraan kesayangan Anda.

Varian produk shampoo touchless ini bermacam-macam, di antaranya Active Foam Soft, Active Foam Eco, Active Foam Red, Active Foam Effect, Active Foam Extra, Active Foam Pink, Active Foam Power, Active Foam Truck, dan Active Foam Gel. Produk GRASS juga mengandung zat anti korosi sehingga aman bagi kendaraan Anda.

Selain menjual shampoo touchless active foam, Grass Indonesia juga menawarkan produk lain seperti wax, pembersih kaca, blok mesin, dan masih banyak produk lainnya dengan kegunaan yang beragam.

Detail Produk GRASS
Agar Anda dapat menyesuaikan produk GRASS dengan kebutuhan Anda, simak penjelasan di bawah ini.

1. Active Foam Effect

Active Foam Effect memudahkan dalam menghilangkan kotoran, minyak, debu, serta jejak serangga pada permukaan mobil penumpang. Menghasilkan busa melimpah yang persisten dan mudah dicuci. Menjadikan kendaraan tampak bersinar tanpa merusak lapisan cat.

2. Active Foam Extra

Active Foam Effect memudahkan dalam menghilangkan segala jenis kotoran pada permukaan truk maupun mobil penumpang. Busa yang dihasilkan persisten serta mudah hanyut saat dibilas. Produk aman untuk alumunium, lapisan nikel, dan pelapis non-ferrous lain.

3. Active Foam Truck

Diformulasikan khusus menghilangkan kotoran yang sangat sulit pada bodi truk dan mobil. Khusus untuk mencuci bodi kendaraan, sasis, awning, mesin, tangki bahan bakar, kendaraan angkut yang beroperasi jangka panjang, dan tanker. Dapat menghilangkan debu, minyak, kotoran, hingga bahan bakar minyak dan kotoran lainnya. Produk ini dapat bekerja sangat baik dalam air bersuhu rendah.

4. Bodywork Express-Polish

Merupakan produk yang berfungsi menyegarkan bagian-bagian kendaraan Anda yang telah pudar serta mengembalikan kilau cat seperti baru. Diformulasikan khusus untuk melindungi permukaan kendaraan, anti air, dan mempercepat pengeringan.

Penggunaan produk ini sangat mudah, yaitu kocok botol dan semprotkan pada permukaan kendaraan. Kemudian usap melingkar dengan microfiber kering atau kain bersih. Polish juga dapat digunakan pada permukaan kedaraan yang kering ataupun basah.

5. Motor Cleaner

Mengandung zat aktif dan bahan pembersih yang efektif mengangkat kotoran. Formula alkali yang kuat menjadikan produk ini cocok digunakan untuk membersihkan blok mesin dan bagian-bagiannya dari kotoran, noda gemuk, oli, debu, serta kotoran lainnya yang membandel.

6. Nano Wax

Merupakan produk drying agent yang berfungsi menjaga permukaan mobil setelah dicuci. Nano wax akan membentuk lapisan perlindungan terbaik yang anti air, mempercepat pengeringan, dan memberikan efek anti-statis.

Dalam jangka panjang dapat melindungi permukaan kendaraan dari penetrasi kotoran, air, reagen berbahaya, serta pengaruh eksternal lainnya. Memberikan efek kilau pada permukaan kendaraan. Penggunaan yang teratur dapat melindungi cat agar tidak memudar dan retak. Cocok digunakan pada semua jenis mesin cuci, seperti non-kontak, terowongan dan portal, serta MCO.

Pastikan untuk Memilih Pembersih Terbaik yang Ramah Lingkungan
Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan produk-produk dari GRASS Indonesia? selain mempermudah Anda dan memberikan perawatan terbaik berjangka panjang pada kendaraan Anda, secara tidak langsung Anda juga turut berkontribusi terhadap lingkungan. GRASS Indonesia jual shampo mobil berkualitas high recommended, produksi terjamin, dan terpercaya selama lebih dari 17 belas tahun. Anda dapat menunjungi akun instagram di @GrassIndonesia atau order produk melalui Tokopedia dan blibli.

Artikel Terkait

Shampoo Touchless Grass Indonesia, Shampoo Mobil Ramah Lingkungan
4/ 5
Oleh