Mengenal Toyota FT 86, Mobil Sport dengan Harga Terjangkau



Bagi pecinta mobil sport, harga mobil sport mewah yang kerap di banderol hingga puluhan milyar rupiah tentu tidak menjadi masalah. Namun, jika Anda memiliki anggaran yang terbatas atau ingin membeli mobil sport pertama maka Toyota FT 86 bisa menjadi pilihan terbaik. Mobil Toyota seri FT 86 kerap dijuluki sebagai mobil sport murah karena harganya yang tidak mencapai 1 milyar. Di pasaran, toyota 86 harga dibanderol dengan harga sekitar 770 juta rupiah saja. Cukup murah untuk ukuran mobil sport.

Spesifikasi Toyota FT 86
Di Indonesia, Toyota FT 86 hadir dalam 6 jenis yang terdiri dari 4 mobil manual dan 2 mobil otomatis. Semua serinya hanya tersedia dalam warna hitam dengan desain eksterior yang mewah dan menawan. Selain desain eksterior yang menawan, Toyota FT 86 interior yang dimilikinya juga cukup elegan dan berkesan elegan dengan dominasi warna hitam. Seperti kebanyakan mobil sport lain, seri FT 86 ini memiliki 2 kursi dan memiliki spesifikasi yang mumpuni. Berikut rincian Toyota FT 86 spesifikasi yang diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2011 lalu.

1. Dimensi
Toyota ft 86 spesifikasi memiliki panjang 1320 mm dan lebar sebesar 1775 mm. Untuk masalah distance tread, mobil ini bisa mencakup jarak hingga 1520 mm. Sedangkan untuk masalah wheelbase, mobil ini memiliki jarak sebesar 2570 mm. Mobil seri ini memiliki berat sekitar 1.210 kg untuk edisi low spec dan 1.230 kg untuk edisi high spec. Selisih beban 20 kg dikarenakan penggunaan transmisi manual 6-speed pada versi high spec.

2. Chassis
Untuk masalah transmisi, mobil ini menggunakan transmisi tipe AP, suspensi depan menggunakan MacPherson Strut, rem depan menggunakan ventilated disc dan memiliki ukuran ban sebesar 215/45/17.

3. Mesin
Untuk masalah mesin, mobil mewah toyota 86 indonesia ini menggunakan tipe mesin Boxer 4 cylinder DOHC dengan torsi maksimum sebesar 20,9/ 6.601 dan mesin berkapasitas 1.998 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 7000 rpm atau 200 hp. Pada model low-spec, mobil ft 86 indonesia ini mampu mengkonsumsi 7,7 liter bahan bakar untuk tiap 100 km dengan tipe jalan kombinasi. Sementara itu, untuk tipe hign-spec mampu mengkonsumsi hingga 8,1 liter bahan bakar untuk tiap 100 km. Perlu Anda ketahui jika mesin Toyota FT 86 ini memiliki kemiripan dengan mesin Subaru BRZ.

4. Fitur keamanan dan kenyamanan
Keamanan merupakan hal yang paling utama dalam merancang sebuah mobil. Mobil 86 toyota ini diketahui memiliki 4 SRS Airbag sebagai pelindung jika terjadi kecelakaan. Selain itu tersedia juga alarm beserta remotnya, lampu kabut, perangkat kontrol kecepatan otomatis dan immobilizer. Sementara itu, untuk kenyamanan, mobil ini menggunakan auto Air Conditioner serta jok kulit yang nyaman digunakan.

Walaupun dapat dikatakan jika mobil seri FT 86 merupakan mobil sport termurah namun sebaiknya Anda tidak mudah tergoda dengan harga miring. Selalu pastikan jika Anda membeli mobil Toyota baru atau bekas pakai di tempat resmi seperti Auto2000. Auto2000 merupakan e-commerce yang selain menjual mobil Toyota juga menjual suku cadang dan aksesoris mobil resmi dari Toyota.

Penting bagi Anda untuk membeli suku cadang asli mengingat mobil ini adalah mobil Toyota FT 86 TRD. Mobil TRD sendiri merupakan mobil yang berasal dari Toyota Racing Development yaitu sebuah program yang awalnya khusus mengembangkan spare part racing untuk mobil-mobil Toyota. Dengan membeli toyota 86 2019 di Auto2000, kualitas produk yang Anda beli sudah pasti terjamin.

Artikel Terkait

Mengenal Toyota FT 86, Mobil Sport dengan Harga Terjangkau
4/ 5
Oleh