Spesifikasi Hilux, Si Tangguh yang Menawan


Bagi sebagian kalangan, memiliki mobil yang tangguh disegala medan serta memiliki daya angkut yang besar merupakan suatu kebutuhan. Baik untuk kepentingan bisnis ataupun hobi, mobil dengan kualitas seperti Toyota Hilux memang sangat diminati bagi sebagian kalangan terutama orang-orang yang memiliki hobi traveling bersama keluarga atau teman-teman.

Mobil Hilux merupakan mobil dengan dek kargo yang cukup lebar sehingga cocok digunakan untuk mengangkut barang-barang dalam jumlah yang cukup banyak. Karena fungsinya itulah, spesifikasi Toyota Hilux harus mumpuni agar kuat mengangkat beban yang berat. Oleh sebab itu, tidak heran jika harga Hilux termasuk cukup mahal dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya.

Spesifikasi Hilux Tahun 2019
Hilux merupakan mobil yang dibuat Toyota dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Hilux terbaru yang dirilis oleh pihak Toyota merupakan keluaran tahun 2019 lalu. Hilux 2019 ini hadir dengan desain yang elegan dan terkesan garang.

Namun, dibalik kesannya yang garang, interior mobil Toyota Hilux ini cukup elegan dan menawan khususnya untuk hilux single cabin yang didominasi oleh warna putih. Sedangkan untuk masalah spesifikasi, berikut beberapa spec penting dari Hilux Toyota.

1. Dimensi
Untuk masalah dimensi mobil, bodi Hilux cenderung terlihat besar dan kokoh. Panjang mobil Hilux adalah 4930 mm dengan lebar 1800 mm dan distance tread sebesar 1510 mm. Walaupun terlihat besar namun harga Hilux masih tergolong terjangkau untuk ukuran mobil dengan segala kelebihan dan spesifikasi yang dimilikinya. Melihat toyota hilux harga tersebut, pantas jika kendaraan ini jadi favorit.

2. Chassis
Untuk masalah transmisi, Hilux menggunakan transmisi tipe MT dengan gear ratio pertama 4.313, gear ratio ketiga 1.436 dan gear ratio keempat 1000. Adapun untuk suspensi bagian depan, mobil Hilux menggunakan double wishbone 4555. Sedangkan untuk masalah rem, rem depan mobil ini menggunakan 15’’ ventilated disc dan rear brake leading trailing drum. Untuk masalah ban, mobil ini menggunakan ukuran 205/70 R15 Steel.

3. Mesin
Masalah mesin mungkin bagian inilah yang membuat spesifikasi Toyota Hilux semakin mumpuni. Mobil ini menggunakan tipe mesin 1TR-FE, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC Dual VVT-I dengan fill cylinder 1998. Adapun untuk torsi maksimumnya, mobil ini mampu menanggung hingga 18.7/4.000 kgm/rpm. Perlu diingat juga jika sistem bahan bakar yang digunakan adalah fuel injection sehingga tenaga mesin yang dihasilkan lebih maksimal.

4. Fitur keamanan dan kenyamanan
Sama seperti jenis mobil lain, mobil jenis ini juga harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan penggunanya. Fitur keamanan yang dipasang pada kendaraan ini cukup mumpuni dengan adanya dual SRS airbag dan lampu kabut yang sangat bermanfaat saat kegiatan di alam terbuka. Selain itu, dengan adanya manual AC yang dipasang membuat pengemudi merasa nyaman dan terhindar dari udara panas.

Beberapa spesifikasi Hilux lain seperti desain interior dan desain eksterior bisa Anda baca dengan lebih baik di situs Auto2000 yang merupakan situs resmi produk-produk Toyota di tanah air. Mobil Hilux memang dinilai memiliki banyak keuntungan terutama dari segi spesifikasi toyota hilux single cabin karena mampu menampung beban yang lebih berat dan lebih banyak dibandingkan mobil lainnya.

Selain itu, dari segi tampilan mobil ini cukup modern sehingga menampilkan kesan lebih professional dan kuat. Walaupun harga Hilux bervariasi seperti untuk harga toyota hilux single cabin dan harga hilux 2019, tapi Anda dijamin akan puas dengan kualitasnya. Jangan lupa untuk membeli kendaraan Toyota melalui pihak terpercaya seperti Auto2000. Auto2000 telah dipercaya sebagai tempat jual beli berbagai produk Toyota mulai dari mobil baru maupun bekas, suku cadang dan aksesoris resmi Toyota.

Artikel Terkait

Spesifikasi Hilux, Si Tangguh yang Menawan
4/ 5
Oleh