3 Pilihan Obat Pusing Sesuai Penyebabnya

Sakit kepala memang bisa diobati dengan menggunakan obat pusing. Obat pusing biasanya dijual bebas dan banyak menjadi pilihan masyarakat karena dapat meredakan sakit kepala. Walaupun banyak dijual bebas, namun penggunaannya harus tetap dilakukan secara hati-hati dan sesuai dengan petunjuk pada kemasan.


Pilihan Obat Pusing Sesuai dengan Jenisnya
Pusing atau sakit kepala biasanya terjadi karena berbagai hal seperti gaya hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu untuk mencegah timbulnya sakit kepala, maka Anda harus memilih obat pusing goapotik yang lebih selektif dan sesuai dengan gejala yang dialami. Jika masih bingung, berikut adalah obat sakit kepala yang bisa dikonsumsi sesuai dengan gejala yang dialami

1. Sakit Kepala Akibat Migrain
Sakit kepala sebelah juga sering disebut dengan migrain. Migrain biasanya diikuti dengan gejala mual dan lebih sensitif terhadap cahaya. Obat pusing yang bisa digunakan untuk sakit kepala ini antara lain aspirin, pereda nyeri, dan juga ibuprofen. Obat jenis ini biasanya dijual bebas di apotek, namun jika efeknya dirasa kurang, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan tambahan obat.

2. Sakit Kepala Akibat Cluster
Cluster merupakan salah satu jenis sakit kepala yang ditandai dengan rasa sakit yang hebat di daerah sekitar mata. Pada beberapa kondisi, sakit kelapa ini juga dapat menyebabkan mata merah dan berair. Obat pusing yang sesuai untuk jenis ini yaitu ergotamine, triptan, dan octreotide.

3. Sakit Kepala Akibat Tegang
Tegang merupakan salah satu penyebab yang umum yang bisa menimbulkan pusing atau sakit kepala. Sakit kepala akibat tegang ini juga dapat menimbulkan berbagai gejala lain seperti nyeri pada bagian dahi, leher, belakang mata, dan juga nyeri pada bagian kepala. Obat jenis aspirin merupakan obat yang cocok untuk mengatasi sakit kepala ini.

Beda penyebab sakit kepala beda pula obat yang direkomendasikan. Oleh karena itu jika belum yakin dengan penyebab sakit kepala yang dialami Anda bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Di apotek online www.goapotik.com, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis obat dengan lebih mudah.

Selain itu untuk mendapatkan informasi lain seputar kesehatan seperti cara mengobati pasien diabetes gue sehat, Anda bisa mengunjungi www.guesehat.com.

Artikel Terkait

3 Pilihan Obat Pusing Sesuai Penyebabnya
4/ 5
Oleh