Review Singkat Huawei Mate 30 Pro Ciamik Super Keren

Meski tanpa dilengkapi Google Mobile Services, Huawei tetap merilis Mate 30 pro di Indonesia. buat aku, yang nyaris segala datanya tersimpan di Google, smartphone seperti ini sesungguhnya ialah perangkat yang akan amat memengkalkan buat dipakai selaku smartphone setiap hari. Meski begitu, tetap aja aku penasaran. dapat enggak sih aku puasa dari layanan Google kala memakai Mate 30 pro. ayo perhatikan analisis di bawah ini.


Mengganti data dari smartphone lama
Selaku smartphone setiap hari, tentu keadaan pertama yang mesti dijalani ialah mengganti segala data, dari yang pertama serupa komunikasi serta backup chat, aplikasi pati yang diperlukan setiap hari, serta syukur-syukur dapat mengganti gambar yang telah terdapat di smartphone lama.

Sayangnya, mengganti data-data itu, meski dengan cara teknis dapat dijalani -- terdapat pula yang tidak dapat -- akan tetapi prosesnya tidak semudah bila smartphone-nya disupport oleh GMS. cara mengganti komunikasi dapat dijalani kala pertama mengaktifkan Mate 30 pro, ialah dengan menginstal aplikasi Phone Clone dari smartphone lama, yang bakal mengganti segala komunikasi dari smartphone lama ke Mate 30 pro.

Permasalahan tampak kala aku ingin mengganti gambar dari smartphone lama. aku memakai Google Photos buat membackup gambar dari segala perangkat yang digunakan, serta tentu aja, aplikasi Photos tidak dapat digunakan di Mate 30 pro. akhirnya buat mengakses gambar aku mesti membuka Photos melalui browser, yang tentunya tidak senyaman bila mengenakan aplikasi.

Pertanyaan aplikasi, aku tidak bakal berambisi segala aplikasi dari smartphone lama dapat diinstal di Mate 30 pro. akan tetapi paling tidak aplikasi yang setidaknya kerap aku pakailah tiap harinya dapat diinstal di Mate 30 pro. alternatif aplikasi ini boleh jadi bakal berlainan tiap orangnya, akan tetapi paling tidak boleh jadi keadaan ini dapat memberi sedikit cerita buat kamu yang terpikat buat membeli Mate 30 pro.

Huawei mempersiapkan aplikasi dari AppGallery -- seperti Play Store model Huawei. akan tetapi aplikasi yang terdapat di danau lagi amat kecil. nyaris segala aplikasi aku unduh dari lokasi seperti APK Mirror, yang enggak hanya membebani, akan tetapi pula tidak nyata keamanannya.

Selanjutnya ini ialah aplikasi-aplikasi yang dapat bepergian biasa atau beroperasi dengan sedikit kiat di Mate 30 pro.

Perangkat sosial
Twitter, Facebook, serta Instagram pula aku instal dari APK Mirror, serta lagi-lagi, segalanya berperan biasa.

Aplikasi pengiriman pesan
Aplikasi yang aku memakai ialah WhatsApp serta kabar kawat, keduanya aku unduh dari APK Mirror. Menariknya, kedua aplikasi ini bepergian dengan biasa, terlebih pengiriman tempat dengan WhatsApp juga dapat berperan dengan bagus.

Ridesharing serta Google Maps
Aplikasi Grab (diunduh dari APK Mirror) serta OVO (diunduh dari AppGallery) dapat beroperasi di smartphone ini. cuma aja, kala bakal melaksanakan pemesanan, aplikasi Grab tidak dapat memperlihatkan atlas, meski dapat membaca tempat dengan bagus, juga mengenal tujuan yang dicari.

Aturan melabu permasalahan ini ialah dengan memakai Google Maps -- yang anehnya dapat beroperasi dengan bagus. aku mencari tujuan aku di Maps, kemudian pada komponen Directions, aku menentukan Grab, serta memesannya dari situ.

Email serta kalender
Aku memakai layanan email dari Gmail -- bagus pribadi ataupun karier, serta tentu aja aplikasi Gmail tidak dapat digunakan di Mate 30 pro. Untungnya, Microsoft Outlook dapat digunakan buat mensinkronisasi dengan akun Gmail, bagus buat email ataupun kalender, meski tentu aku mesti menyesuaikan lagi dengan tampilan antarmuka di aplikasi asuhan Microsoft itu. kamu pula dapat memakai aplikasi Email bawaan yang terdapat di Mate 30 pro.

Hiburan
Aplikasi hiburan aku di smartphone terdapat tiga, Netflix, Spotify, serta YouTube. Sayangnya, dari ketiga aplikasi ini, cuma YouTube yang dapat digunakan. Itu juga mesti diakses melalui browser, yang lagi-lagi, tentu tidak senyaman memakai aplikasi.

Browser
Chrome dapat diinstal serta beroperasi dengan -- nyaris -- sempurna. aku menyebutnya nyaris karna tentu aku tidak dapat login memakai akun Google ke Chrome di Mate 30 pro. sedangkan segala login, bookmark, history, serta lainnya tersimpan di akun itu.

Jadi, bila perkaranya Chrome dapat digunakan? tanggapannya ialah dapat. akan tetapi bila perkaranya diganti jadi apa enak digunakan? tentu tanggapannya ialah enggak, karna segala hidup aku terdapat di akun Google yang aku memakai buat login ke Chrome.

Artikel Terkait

Review Singkat Huawei Mate 30 Pro Ciamik Super Keren
4/ 5
Oleh