Inspirasi Desain Interior Apartemen Idaman Masa Kini


Seiring dengan pertumbuhan penduduk yang semakin pesat dan lahan pemukiman yang semakin berkurang, maka banyak penduduk di kota besar yang memilih untuk tinggal apartemen. Tinggal di hunian vertikal rasanya pasti berbeda dengan tinggal di hunian yang berbentuk rumah tapak.  Bahkan sebagian orang berpikir bahwa tinggal di apartemen tidak akan senyaman tinggal di rumah petak. Sebenarnya dengan penataan interior apartemen yang tepat, Anda akan merasa nyaman dan tetap betah tinggal di apartemen.

Nah, berikut ini adalah beberapa desain interior apartemen yang membuat nyaman dan betah yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Interior Apartemen Bergaya Mewah
Tinggal di apartemen dengan interior apartemen yang terkesan mewah tentu akan merasa sangat nyaman dengan unsur kemewahan yang sangat ditonjolkan. Misalnya, dengan kasur yang berukuran besar, wall covering bermotif klasik, serta pemilihan warna yang identik dengan kemewahan seperti emas, putih, coklat, dan krim.

Tidak hanya itu, interior apartemen dengan tambahan lampu gantung berbahan kristal di ruang utama juga bisa Anda pasang untuk melengkapi kesan mewah. Paduan ornamen lainnya yang menambah keindahan interior apartemen mewah seperti list plafon dengan motif melengkung dari plafon gypsum, yang biasanya berupa tray ceiling dengan bagian tengah yang terangkat.

Selain itu, Anda juga bisa membuat konsep desain tempat makan dengan tema santai, yang cocok Anda gunakan untuk hangout bersama teman-teman. Anda bisa menggunakan jasa desain interior apartemen di http://hermosainteriordesign.com untuk menjadikan ruangan apartemen Anda terlihat mewah.

2. Interior Apartemen Bergaya Minimalis
Apartemen dengan ukuran yang tidak terlalu luas juga bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman jika interiornya ditata dengan sederhana dan stylish. Misalnya dengan pemilihan perabotan dan furniture minimalis yang terkesan simple. Interior apartemen yang ditata dengan sederhana juga bisa diisi dengan furnitur dengan jumlah sedikit tapi compact.

Perabotan pengisi desain interior apartemen minimalis juga sangat mengutamakan fungsi daripada hanya sekedar tampilan. Karakter penting lainnya yang harus dimunculkan dalam desain interior apartemen minimalis adalah fleksibilitas. Ruangan dalam interior apartemen minimalis juga dapat dibuat terhubung satu dengan yang lain.

Anda dapat memilih cat warna putih dengan paduan pastel pada interior dining room dan ruangan yang lain. Selain itu, pilihlah tempat tidur yang dibawahnya terdapat laci untuk menaruh barang-barang yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan buku dan majalah. Untuk menambahkan kesan sepi dan kosong pada apartemen bergaya minimalis, Anda dapat menambahkan benda-benda dekoratif.

3. Interior Apartemen Bergaya Studio
Apartemen studio yang berukuran kecil menjadi salah satu tren hunian yang mencuat sejak beberapa tahun terakhir. Desain apartemen studio rata-rata mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas yang tinggi, sehingga penghuni tetap bisa dimanjakan dengan interior apartemen studio yang cantik dan nyaman.

Mengolah desain apartemen studio membutuhkan teknik dan kreativitas yang tinggi, salah satunya dengan tata ruang keluarga mungil yang menyatu dengan ruangan lain, namun tetap nyaman digunakan. Interior apartemen studio semakin menarik dengan tambahan sebuah tempat tidur gantung yang dapat dicapai dengan tangga kecil disisi dinding.

Interior apartemen studio juga akan terlihat lebih hidup dengan kehadiran aksesoris. Dengan motif yang saling bertabrakan, ruangan kecil akan tampak hidup dengan adanya sofa empuk dan kursi dari kaca serta bantal dekorasi. http://hermosainteriordesign.com menyediakan jasa interior design ruangan apartemen bergaya studio yang dapat Anda andalkan.

Itulah beberapa konsep desain interior apartemen yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk hunian Anda agar tetap nyaman dan membuat Anda tetap betah berada di apartemen.

Artikel Terkait

Inspirasi Desain Interior Apartemen Idaman Masa Kini
4/ 5
Oleh