3 Langkah Mudah Cara Kredit di Lazada

kredivo

Siapa bilang ikutan flash sale di Lazada tidak bisa pakai layanan kredit tanpa kartu kredit? Tentu bisa! Sebab kini cara kredit di Lazada bukan hanya bisa menggunakan kartu kredit, melainkan dengan kredit tanpa kartu kredit. Bahkan kamu punya kesempatan lebih banyak tanpa harus repot transfer menggunakan rekening biasa yang menghabiskan waktu.

Akhir tahun seperti ini biasanya beberapa vendor telepon seluler menggelar beberapa flash sale sebagai bentuk promosi. Dan salah satu e-commerce yang rajin menggelar flash sale adalah Lazada. Supaya bisa memenangi salah satu smartphone incaranmu, 3 langkah mudah ini bisa kamu coba untuk berburu saat flash sale di lazada.

Daftar Akun Lazada

Agar proses transaksi lebih singkat, pastikan kamu memiliki akun Lazada terlebih dahulu. Daftar dengan menggunakan identitas asli. Lengkapi data diri untuk menjadi member Lazada terlebih dahulu. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan barang saat flash sale digelar.

Kamu bisa mendaftar baik melalui situsnya maupun menggunakan aplikasinya di Google Play Store maupun di App Store. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi saat pendaftaran kamu selesai agar tidak ada kendala untuk menyelesaikan proses transaksimu nantinya.

Bikin Akun Kredivo

Setelah memiliki akun Lazada, pastikan kamu sudah menjadi member Kredivo. Untuk mendaftar di Kredivo syaratnya sangat mudah. Kamu sudah berusia minimal 18 tahun, memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan dan tinggal di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Palembang, Semarang, Medan, atau Denpasar.

Pendaftaran akun Kredivo hanya bisa dilayani dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store ataupun App Store.

Nantinya, pada saat proses pembayaran kamu hanya tinggal menghubungkan akun Lazada kamu dengan akun Kredivo melalui proses login dengan memasukkan PIN.

Lebih mudah dan praktis kok tanpa harus membuka aplikasi Kredivo kembali, yang penting sudah terdaftar sebagai member Kredivo.

Pendaftaran akun Kredivo bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja secara online. Yang penting kamu sudah menyiapkan beberapa syarat dokumen yang diminta. Tidak perlu kamu gandakan kok, cukup difoto saja dan disubmit melalui aplikasi Kredivo.

Kredivo memberikan kredit limit maksimal sampai dengan Rp 30 juta. Jadi, kamu bisa sekaligus memborong banyak smartphone dalam sekali program flash sale. Untungnya bisa berlipat karena bisa kamu jual kembali bukan?

Kredivo punya dua opsi pembayaran, bayar dalam waktu 30 hari tanpa bunga atau dengan metode cicilan. Untuk pembayaran dalam 30 hari tanpa bunga dibatasi maksimal pembelian Rp 3 juta. Jika ingin menggunakan semua limit yang ada, kamu bisa menggunakan pembayaran cicilan dengan tenor mulai dari 3, 6, dan 12 bulan.

Bunga Kredivo jauh lebih rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan non-bank lainnya. Bahkan ada perusahaan pembiayaan yang menerapkan bunga tinggi hingga 1% perhari. Kredivo hanya memberikan bunga 2,95% saja perbulan.

Bagi pengguna akun cicilan pun sudah diberikan kemudahan untuk mengajukan pinjaman tunai secara online dengan mudah. Kredivo punya dua layanan pinjaman, yaitu Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo. Keduanya memberikan fleksibilitas tergantung kebutuhan.

Kamu bisa mengajukan mulai dari Rp 500 ribu untuk Pinjaman Mini dengan tenor 30 hari dan bunga 2,95%-4%. Sebagai contoh, jika kamu meminjam Rp 500 dengan tenor 30 hari akan dikenai bunga 4% untuk pengguna akun bayar dalam waktu 30 hari dan potongan 6% di muka.

Sedangkan bagi pengguna akun cicilan akan dikenai bunga 2,95% dan biaya admin 6% di muka dari total pinjaman. Jadi, bunganya jauh lebih rendah bagi pengguna akun cicilan.

Sedangkan untuk pinjaman yang lebih besar, bisa memanfaatkan Pinjaman Jumbo mulai dari Rp 1 juta dan lebih selama masih tersedia kredit limit yang kamu miliki. Bunga Pinjaman Jumbo hanya 2,95% dengan biaya administrasi 6% di muka.

Pilih Barangnya dan Bayar dengan Kredivo

Untuk berburu barang yang kamu incar, pastikan sudah online beberapa menit sebelumnya. Login terlebih dahulu ke akun Lazada. Setelah itu pilih barang yang diinginkan saat flash sale sudah dimulai.

Jika ingin mendapatkan lebih banyak smartphone saat flash sale, periksa dulu jumlah kuantitasnya lalu tekan beli. Setelah itu akan berpindah halaman menuju halaman transaksi. Pilih segera metode pembayaran dengan menggunakan cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo.

Pilih opsi pembayaran yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Setelah itu login ke akun Kredivo dan masukkan kode OTP untuk memverifikasi transaksi. Prosesnya lebih cepat dari proses transfer bank secara online. Ini kelebihannya karena bisa mempersingkat proses transaksi.

Langkah tersebut sebetulnya tidak berbeda dengan transaksi saat tidak ada program flash sale. Cara kredit di Lazada dengan menggunakan Kredivo lebih ringkas dan efisien. Dengan begitu akan semakin memperbesar peluang kamu untuk memenangi flash sale yang memang dibutuhkan kecepatan dan ketepatan. Selamat berburu smartphone impianmu di tahun baru ya.

Artikel Terkait

3 Langkah Mudah Cara Kredit di Lazada
4/ 5
Oleh