Backpacker atau Travel Agent, Simak Untung Rugi Berikut!

Pantai Mandeh Padang menjadi salah satu ikon wisata alam terbaru di Indonesia yang tak kalah memukau dengan Raja Ampat Papua. Bahkan, keindahan wisata alam di Pantai Mandeh hampir sama dengan keelokan Maldives. Pasti merencanakan liburan bersama teman di Pantai Mandeh atau travel ke Maldives bakal terasa menyenangkan. Hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah cara mengunjungi tempat wisata eksotis ini. Kamu mau bepergian ala backpacker atau memilih tur wisata bersama travel agent saja?


Daripada Kamu bingung menentukan dua pilihan tersebut, ada baiknya mempertimbangkan untung rugi menjadi backpacker atau travel agent berikut ini.

1. Keuntungan memakai travel agent tentu saja memudahkan perjalanan Kamu mulai pengurusan dokumen, akomodasi hingga penyediaan tour guide
Bagi Kamu yang tidak pernah memiliki pengalaman berlibur ke tempat tersebut, pihak travel agent akan membantu semaksimal mungkin. Kamu hanya tinggal menikmati fasilitas pelayanan yang diberikan.

Pecinta kepraktisan yang tidak ribet, memilih travel agent jelas lebih menguntungkan. Hanya saja dari segi jadwal kunjungan, Kamu akan memiliki jadwal yang padat atau tidak bisa berlama-lama di tempat wisata sesuka hati. Kamu harus mematuhi semua prosedur yang telah ditentukan oleh pihak travel agent mengenai perjalanan liburan Kamu di Pulau Mandeh Padang atau travel ke Maldives.

Keuntungan yang ditawarkan memilih wisata bareng travel agent yang lain adalah Kamu akan mendapatkan berbagai penawaran menarik. Hal ini berlaku jika Kamu memilih tur wisata travel agent yang berkualitas. Biasanya pihak travel bisa saja menawarkan paket wisata lain yang menarik sebagai bagian follow up penjualan mereka. Kalau Kamu puas dengan pelayanan yang mereka berikan sebelumnya, kenapa tidak?

2. Menjadi seorang backpacker tentu terasa lebih menantang adrenalin
Kamu bisa menentukan deretan tempat wisata di Pulau Mandeh Padang atau travel ke Maldives sendirian. Mau berlama-lama atau singkat pun, Kamu bisa menentukannya secara mandiri. Sangat cocok untuk Kamu yang berjiwa petualang dan penuh kemandirian. Menjadi seorang backpacker akan memberikan pengalaman seru untuk Kamu. Siapa tahu Kamu bakal menemukan orang-orang baru yang menambah jaringan atau relasi selama berlibur.

3. Dari segi finansial, backpacker bisa saja menghemat dana liburan Kamu dibandingkan menggunakan travel agent
Namun, hal ini bukan menjadi tolok ukur sebab Kamu bisa pula mendapatkan penawaran harga menarik saat ada promo tertentu dari travel agent.

Toh menjadi seorang backpacker bisa membuat Kamu mengelola dana liburan sendiri. Kamu bisa menentukan jenis transportasi, akomodasi hotel serta makanan sesuai dengan keinginan dan budget. Mau melakukan penghematan atau sebaliknya, terserah Kamu.

Baik menjadi seorang backpacker atau mengikuti tur wisata travel agent tentu memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Asal Kamu selektif memilih travel agent yang baik dan kredibel, kemungkinan mendapatkan fasilitas pelayanan yang maksimal sangat besar. Tentu Kamu harus membayar harga yang jauh lebih mahal untuk mendapatkan fasilitas keren tersebut. Bepergian liburan sendiri bisa jadi bisa menghemat biaya atau sebaliknya. Semua itu tergantung kepiawaian Kamu sendiri untuk mendapatkan harga yang murah.

Hal yang harus Kamu pertimbangkan saat memilih menjadi seorang backpacker atau mengikuti tur wisata travel agent adalah melakukan survei harga. Jangan tergoda mendapatkan harga liburan yang murah dari paket liburan yang ditawarkan. Mengingat banyak sekali penipuan yang memakai kedok tur wisata ke Pulau Mandeh Padang atau travel ke Maldives yang banyak diminati. Nah, sudahkah Kamu menentukan rencana perjalanan liburan kali ini?

Artikel Terkait

Backpacker atau Travel Agent, Simak Untung Rugi Berikut!
4/ 5
Oleh