Butuh Ide Tempat Wisata di Indonesia? Ini Dia Rekomendasinya!

Mengunjungi tempat wisata di Indonesia memang tidak akan ada habisnya sebab ada banyak destinasi ideal bisa dituju. Beberapa tempat wisata memang cukup terkenal sampai menjadi tujuan bagi wisatawan asal berbagai negara. Namun ada pula tempat-tempat indah yang berpotensi menjadi magnet wisatawan dunia untuk berkunjung yang namanya masih asing di telinga. Indonesia yang memang kaya akan keindahan alam menyuguhkan tempat wisata terbaik di dunia, dan beberapa terbilang unik. Pastikan untuk merencanakan perjalanan anda dengan memesan tiket transportasi dan booking hotel jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang murah meriah.


Bagi Anda yang sudah kehilangan ide hendak liburan kemana maka tak perlu jauh-jauh sampai melintasi negara lain. Cukup di Indonesia saja dan sambangi tempat-tempat wisata unik berikut ini:

  1. Danau Kakaban,
    Indonesia ternyata tak hanya memiliki Danau Toba dan Danau Batur namun ada satu danau indah dan unik lagi yang wajib dikunjungi saat liburan, yakni Danau Kakaban. Danau Kakaban sendiri merupakan danau air tawar yang memiliki pesona unik berupa serbuan ubur-ubur yang tidak beracun. Ubur-ubur ini kabarnya terjebak di dalam Danau Kakaban selama ribuan tahun dan akhirnya kehilangan racun di dalam tubuhnya. Sehingga menciptakan pemandangan indah apalagi jika berenang bersama ribuan ubur-ubur tersebut. 

  2. Pulau Komodo,
    Pulau Komodo yang sudah masuk ke dalam Seven Wonder memang menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang terbilang unik. Anda bisa menyaksikan bagaimana habitat dan geliat kadal raksasa bernama Komodo yang konon merupakan keturunan dari hewan mitos bernama naga. Selain menyaksikan langsung Komodo dari dekat, disini juga terdapat pantai cantik dengan pasir berwarna merah muda atau pink. Sehingga Anda bisa mencicipi pengalaman berkunjung ke tempat wisata unik.

  3. Tanjung Puting,
    Pernahkah Anda mendengar nama taman wisata Tanjung Puting? Tempat wisata satu ini terbilang unik sehingga menarik untuk disambangi sebab hanya disini Anda bisa melihat langsung berbagai jenis satwa yang terancam punah. Satwa langka ini kemudian dibuat penangkaran sehingga pengunjung bisa memberi makan hewan-hewan tersebut dari dekat. Sekalian mengajak anak-anak datang kemari bisa memberi edukasi pada mereka mengenai pentingnya melindungi satwa di Indonesia.

  4. Gunung Kelimutu,
    Gunung bernama Kelimutu juga menjadi tempat wisata yang unik di tanah air dan keunikannya terletak di puncak gunungnya. Yakni adanya tiga danau di puncak gunung dan semakin unik karena bisa berganti warna. Perubahan warna ini berganti terus-menerus sehingga saat berkunjung bisa jadi Anda melihat danau berwarna hitam, selang beberapa jam berubah menjadi hijau, atau bahkan biru. Menurut keyakinan masyarakat setempat ketiga danau ini menjadi tempat mandi para arwah.

  5. Kawah Dieng,
    Salah satu kawah yang unik dan nampak indah dipandang mata adalah Kawah Dieng yang juga dikenal sebagai Kawah Sikidang. Sikidang sendiri diambil dari nama hewan Kidang yakni Kijang yang suka melompat-lompat ketika berjalan menyusuri lahan luas seperti lapangan. Hal ini menggambarkan kondisi kawah yang mengeluarkan uap panas namun berpindah-pindah secara tak menentu. Perubahan posisi uap panas muncul inilah yang membuatnya menjadi tempat wisata unik dan wajib dikunjungi di Indonesia.

Tempat-tempat yang unik dan juga indah ternyata banyak dimiliki oleh Indonesia sehingga Anda tidak akan kehabisan ide hendak berlibur kemana. Beberapa tempat unik yang sudah lumayan dikenal wisatawan sehingga fasilitas di sekitarnya sudah memadahi adalah yang disebutkan di atas. Tentunya mengajak keluarga tercinta singgah di beberapa tempat wisata di Indonesia tersebut bisa dilakukan, karena alami dan cocok untuk anak-anak. Selain tempat-tempat yang telah disebutkan diatas anda dapat melihat destinasi menarik lainnya di travel blog.

Artikel Terkait

Butuh Ide Tempat Wisata di Indonesia? Ini Dia Rekomendasinya!
4/ 5
Oleh