5 Tips Sebelum Belanja Online Dan Dapatkan Gratis Ongkir Dari Blibli.com

Zaman sekarang, tak sedikit dari kamu yang memilih membeli barang dengan cara online. Lebih praktis, tak butuh ke toko, hanya butuh membayar dengan kartu serta tunggu barang datang. Tetapi, tak sedikit juga lho orang yang tetap belum tahu tutorial aman berbelanja di toko online. Kalau tak hati-hati, kamu dapat tertipu serta rugi. Dapat sehingga barang tak sesuai dengan foto, alias malah barang nggak datang sama sekali padahal kamu telah bayar!

Adapun dari blibli.com dengan produknya yakni aplikasi blibli.com yang bisa membantumu untuk berbelanja secara online tanpa harus membuka destop atau komputer. Karena kemudahan dengan tampilan yang lebih sederhana dari tampilan destop, hanya dengan tap ini dan itu kamupun dapat membeli barang yang kamu inginkan. Yang lebih menariknya yakni adanya gratis ongkir agar kamu dapat menghemat uang dan bisa dibelikan ke produk yang lain tentunya.
gratis ongkir

Nggak mau ‘kan, kamu tertipu serta sehingga korban belanja online? Makanya, simak trik dari Hipwee hari ini agar kamu sehingga pembeli yang pintar!

1. Percayakan uangmu pada website yang terbukti terpercaya serta aman
Saat ini tak sedikit sekali website jual-beli yang menjual beberapa macam barang. Mulai dari produk makanan, pakaian, elektronik, serta kebutuhan rumah tangga terdapat dalam satu situs. Ada juga yang membuka lapak di Facebook serta Instagram. Sebelum kamu memutuskan membeli barang, pastikan bahwa website alias penjual yang berhubungan denganmu itu terbukti terpercaya.

Bagaimana kamu dapat tahu bahwa website itu terpercaya? Pastikan bahwa website tersebut mencantumkan alamat serta nomor kontak yang dapat dihubungi. Tidak hanya itu, browsing dulu ulasan dari orang-orang yang sempat berbelanja di website itu sebelumnya. Tasumsi pelanggan yang positif merupakan tanda bahwa website ini terbukti terpercaya. Apabila ada ulasan yang negatif? Pertimbangkan seberapa profesional website tersebut menanggapinya.

2. Kamu bakal malas membaca peraturan kebijakan situs. Lawan rasa malas itu.
Kalau kamu itu suka malas buat membaca dengan teliti peraturan dalam bertransaksi. Terbukti sih, bahasanya yang kaku serta isinya yang detail bakalan membikin kami lebih suka asal pencet “Ya, saya setuju” saja. Padahal, hanya dengan menyimak peraturan ini kamu dapat mengenal apa yang wajib kamu perbuat ketika kejadian yang tak membahagiakan terjadi. Umpama, kalau nyatanya barang yang kamu pesan tak sesuai dengan harapanmu, kamu sehingga tahu bagaimana mengembalikannya. Kalau nyatanya website itu tak menyediakan peraturan mengenai pengembalian barang? Kamu sehingga dapat lebih hati-hati serta mungkin malah mengabolisi transaksi sekalian.

Perhatikan juga bagaimana website tersebut menjaga data pribadimu. Penting bagimu untuk menyimpan baik-baik segala info mengenaimu. Kalau kamu nggak suka ditanya mengenai bukti diri diri oleh orang asing di jalan, pasti kamu nggak boleh sembarangan memberikannya di internet, dong?

Nah, sekarang, jangan malas membaca peraturan semacam di bawah ini lagi, ya!

3. Jangan tergiur dengan harga barang yang terjangkau. Pastikan kalau barang itu punya nilai.
Penting untuk diingat, jangan tergiur dengan harga terjangkau yang diberbagi website tersebut. Kalau kamu mau membeli barang, jangan hanya perhatikan harga, tapi perhatikan nilai barang tersebut. Kamu pasti punya argumen kenapa kamu membeli barang tersebut dengan cara online. Harga boleh terjangkau, tapi kalau nilai terjangkauan? Kelak rugi, loh…

Ini khususnya berlaku ketika kamu mau membeli barang elektronik. Ada toko online yang memasang harga jauh di bawah harga pasar. Kamu wajib sangatlah pastikan bahwa barang yang dipasarkan itu “selesai”. Lihatlah ulasan dari pembeli sebelumnya: apakah barang yang dipasarkan orisinil alias palsu? Apabila kamu membeli barang bekas, apakah garansi produk itu tetap berlaku?

4. Jangan gampangkan rincian produk yang terdapat
Di setiap website jual-beli pasti ada rincian produk yang bakal kamu beli. Kalau kamu berminat membeli barang kebutuhan rumah tangga,  pastikan barang tersebut dalam  kondisi baik. Perhatikan ukuran barang yang ada di foto, serta perkirakan produk itu sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau tetap ragu, jangan malu bertanya langsung ke toko online tersebut.

5. Belanja baju, celana, alias sepatu? Teliti dulu ukuran yang sesuai badanmu
Kalau mau belanja baju, jangan salah beli ukuran serta model. Jangan langsung beli sebab baju itu terkesan keren alias “lucu”. Yang keren di badan model belum pasti pas di badanmu. Intinya, periksalah apakah ukuran lingkar dada, pinggul, serta pinggang yang tertera di website tersebut sesuai dengan ukuran yang kamu miliki. Perhatikan juga apakah website itu memakai standar ukuran Amerika, Inggris, alias Eropa.

Nggak cuma baju, belanja sepatu juga wajib begitu. Perhatikan ukuran serta bahan yang tercantum di rincian produk.

Demikianlah tips sebelum belanja online, gunakan saja aplikasi dari blibli yang tentunya nyaman, aman, dan tanpa repot. Nikmati pula gratis ongkirnya yang menggiurkan karena mencapai 200 ribu rupiah, tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya.

Artikel Terkait

5 Tips Sebelum Belanja Online Dan Dapatkan Gratis Ongkir Dari Blibli.com
4/ 5
Oleh