Tips Sebelum Membeli Baju Secara Online Untuk Kamu

Belanja di online shop terbukti sangat menyenangkan. Kami tinggal pilih tokonya, pilih barang yang diperlukan serta dilanjutkan dengan transaksi. Bila yang kami bakal beli merupakan barang yang kami telah tahu umpama semacam sabun cuci, minyak goreng, sabun pencuci piring atau barang kebutuhan sehari hari yang telah dikenal, saya rasa tak persoalan bila kami langsung tentukan item yang bakal dibeli. Kenapa di situ, salah satu alasannya sebab free ongkir. Siapa sih yang tak suka free ongkir ya? Tidak hanya itu sebab harganya tergolong standar serta bahkan ada yang lebih terjangkau.

Nah, kini bagaimana kalau kami ingin belanja baju, sementara kami belum tahu tentu barang itu semacam apa. Bagaimana kainnya, ukurannya, nilai jahitannya serta tetap tak sedikit lagi faktor lain yang butuh diperhatikan. Disini saya mau berbagi informasi faktor apa saja yang butuh diperhatikan saat membeli baju online.

baju_online

Tips Beli Baju Online

Pertama, tanyakan adakah ukuran yang sesuai dengan ukuran Anda.

Hal ini harus kami tanyakan saat mau beli baju online, sebab buat apa kami mau belanja baju, sementara ukurannya tak sesuai, kan tak dapat kami pakai. Tetap mending kalau kegedean ya, kan dapat di kecilin. Bagaimana kalau kekecilan? Paling kelak dikasihkan ke orang lain atau suruh kawan gantiin dengan harga diskon deh..Tapi lain halnya bila terbukti mau beli baju untuk kado ya. Disini harus ditanyakan sesuai ukuran yang mau pakai ya..

Kedua, tanyakan karakter kain/ material baju

Sist, kainnya apa? Biasanya penjual yang baik bakal menerangkan material baju yang dipasarkannya. Cari informasi sedetail mungkin ya, agar barang didapat sesuai dengan keinginan kita. Tanyakan juga sifat kainnya, panas nggak saat digunakan? melar nggak saat digunakan? Sebab kain yang elastis serta tak bakal berpengaruh saat digunakan. Ukuran lingkar dada 100 cm kain elastis dengan kain tak elastis bakal terasa beda saat digunakan.

Ketiga, bila telah ditanyakan hal-hal diatas, kini saatnya menanyakan pada diri sendiri. Apakah harganya sesuai dengan bajunya. Ada ya baju dengan kain yang sama, model yang mirip tapi harga tak sama antara satu toko dengan toko yang lainnya. Jangan tergiur dengan harga terjangkau ya, sebab bila terlalu terjangkau dikawatirkan nilai yang didapat tak bakal sesuai dengan yang diinginkan.

Keempat, tanyakan fasilitas free ongkir

Wah, siapa yang suka kata free ongkir? Saya ….hehehe

Saat ini ada Shopee ya, yang mempermudah kami belanja. Traksaksi aman, enjoy, jangan takut ditipu kalau belanja via Shopee, sebab garansi uang kembali bila barang yang kami pesan tak hingga. Tidak hanya itu Shopee juga memberbagi fasilitas subsidi free ongkir pengiriman via JNE, JnT, Pos Kilat Khusus serta Gojek Same Day. Sangat menolong kan? Tapi jangan lupa, kami download dulu ya softwarenya di HP kami ya..

Kelima, tanyakan fasilitas retur

Bila kami telah hati-hati dalam memilih tapi nyatanya tak sesuai dengan keinginan, maka tanyakan bolehkah untuk mengembalikan barang ? Berbagai online shop memberbagi fasilitas ini, tapi mohon maaf untuk kami tak ya..kecuali terbukti ada reject atau barang cacat ( padahal telah di QC ya )

Artikel Terkait

Tips Sebelum Membeli Baju Secara Online Untuk Kamu
4/ 5
Oleh