6 Langkah Mudah Mengaplikasikan Alat Make Up

Bagi seorang pemula, kebanyakan akan bingung untuk mengaplikasikan alat make up dengan cara yang tepat. Untuk bisa menghasilkan tampilan yang natural namun terlihat menarik, tentunya terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Nah, berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah secara runtut yang bisa Anda coba.


Memilih Jenis BB Cream yang Tepat
Langkah yang pertama yaitu dengan memilih jenis BB cream atau foundation dengan tepat. Untuk para pemula, sebaiknya menggunakan jenis BB cream yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Menggunakan alat ini bisa memberikan hasil yang lebih natural. Di samping itu, BB cream juga cenderung lebih mudah untuk bisa berbaur dengan alat make up yang lainnya. 

Menggunakan Bedak Natural
Supaya dasaran make up yang telah digunakan tidak mudah untuk luntur, maka langkah yang tepat untuk dilakukan yakni dengan menggunakan bedak. Saat ini jenis bedak tersedia dalam dua macam yaitu bedak padat dan bedak tabur. Tentunya keberadaan kedua bedak ini mempunyai fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. 

Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak, jenis bedak yang tepat untuk digunakan yaitu bedak padat. Sedangkan bagi Anda yang mempunyai tipikal jenis kulit yang lebih kering, menggunakan bedak tabur merupakan salah satu hal yang tepat untuk dipilih.  

Pemilihan Blush On
Pada dasarnya, menggunakan blush on merupakan salah satu hal yang bisa digunakan untuk membuat tampilan menjadi lebih terlihat segar. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa sambil tersenyum dan kemudian memoles secara halus pada bagian pipi. Dengan memoles secara halus dan tipis dapat memberikan hasil yang lebih terlihat alami.

Penggunaan Eyeshadow
Untuk kebanyakan orang, menggunakan eyeshadow merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Pasalnya, menggunakan alat make up yang satu ini bisa memberikan tampilan wajah menjadi terlihat lebih tegas dan menarik. 

Untuk warna yang cocok untuk digunakan yaitu dengan memilih warna-warna natural misalnya dengan coklat. peach, pink atau warna cream. Bagi seorang pemula mengaplikasikan eye shadow dapat dilakukan secara perlahan dan cukup tipis-tipis saja. Hal ini bisa memberikan hasil akhir make up yang natural. Sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Melentikkan Bulu Mata dengan Maskara
Pada saat ingin menggunakan maskara, sebaiknya jika Anda menjepit bulu mata terlebih dahulu agar bisa terlihat lebih lentik. Kemudian, Anda bisa mengaplikasikannya dengan gerakan zig zag. 

Hal ini bertujuan untuk menghindari penggunaan maskara yang menggumpal. Namun, jika menginginkan hasil yang sangat natural, saat ini tersedia berbagai jenis brand yang menawarkan mascara dengan warna bening loh. 

Menggunakan Jenis Lipstik yang Menarik
Sentuhan terakhir yang bisa Anda lakukan yakni dengan menggunakan lipstik. Jika menggunakan make up untuk digunakan sehari-hari, warna lipstik yang cocok digunakan yaitu dengan warna natural. Tentunya tampilan Anda akan jauh lebih menarik dan tampak lebih cantik. Warna-warna yang natural yakni bisa menggunakan warna nude, pink, peach dan masih banyak yang lainnya. 

Dalam memilih jenis lipstik ini juga perlu untuk memperhatikan jenis warna kulit. Pasalnya, jika Anda mempunyai jenis kulit yang cenderung lebih gelap, menggunakan warna lipstik pastel akan memberikan hasil yang terlihat lebih pucat.

Sebaliknya, jika Anda mempunyai jenis kulit yang terang, menggunakan warna lipstik yang terang juga akan menghasilkan tampilan Anda menjadi tampak berlebihan atau menor.

Demikian, penjelasan terkait dengan langkah-langkah mudah dalam mengaplikasikan alat make up untuk para pemula. Hal ini semoga bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda yang ingin memulai untuk menggunakan make up.

Artikel Terkait

6 Langkah Mudah Mengaplikasikan Alat Make Up
4/ 5
Oleh