Nginap di Hotel Dekat Malioboro Yogyakarta? Lakukan Aktivitas Ini!

Siapa sih yang tak kenal Jogja? Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sini. Salah satunya adalah Malioboro. Untuk mendukung liburan, Anda bisa menginap di hotel dekat Malioboro Yogyakarta. Namun, sebelum menginap, baiknya lakukan dulu berbagai aktivitas seru di Jogja ini!

malioboro staycation

1. Belanja di Pasar Bringharjo
Belum ke Jogja kalau Anda belum ke Pasar Bringharjo. Pasar ini berada di kawasan Malioboro dan merupakan spot legendaris yang jadi ikonik budaya asli Jogja. Di sini, Anda bisa berburu pakaian, cinderamata, kain batik dan berbagai makanan khas Jogja sepertu Gudeg dan lainnya. Jangan lupa menawar saat belanja di sini, ya! Harganya lumayan!

2. Menikmati Sore di Jalan Malioboro
Setelah asik berbelanja di Pasar Bringharjo dan pulang ke Malioboro Staycation tempat Anda menginap, ada baiknya Anda coba menikmati sore di Jalan Malioboro. Tempat ini adalah spot favorit untuk masyarakat lokal guna menikmati sore sembari mengobrol di banyak bangku di jalan yang disediakan secara gratis.

Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa coba berbagai jenis makanan ringan yang dijual pedagang sekitar. Kalau mau makanan khas Jogja, di sini juga banyak, kok! Kalau Anda bertahan sampai malam, akan ramailah kawasan ini. Anda bisa berbaur dengan masyakarat lokal dan siapa tahu dapat info tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi.

3. Belajar Sejarah di Benteng Vredeburg
Tak hanya soal belanja dan bersantai saja, di seputaran Maliobor Anda juga bisa berisata sejarah. Tempatnya adalah di Benteng Vredeburg yang merupakan bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda. Saat ini, bangunan ini difungsikan sebagai museum tempat menyimpan benda kuno seperti patung, senjata dan lainnya.

4. Mengunjungi Taman Sari
Setelah beristirahat di Malioboro Staycation, cobalah mengunjungi Taman Sari keesokan harinya. Di sini Anda bisa melihat sisa-sisa kehidupan dari masa bangsawan di Jogja pada masa lalu. Destinasi wisata satu ini bisa Anda datangi dengan menempuh jalan selama 10 hingga 15 menit saja dari Malioboro dengan jalan kaki.

Di sini, Anda bisa dengan jelas melihat suasana bekas taman Keraon Yogyakarta yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubowono ke 1. Selain itu, di sini Anda juga bisa menemukan sebuah kolam yang dipercaya sebagai tempat mandi para putri keraton pada zaman dulu.

5. Menikmati Malam Seru di Alun-Alun
Malam lagi, saatnya menikmati suasana Jogja di malam hari di alun-alun Selatan. Ini adlaah kawasan favorit para turis karena mereka bisa mencoba berbagai kegiatan seru seperti naik sepeda, naik delman dan lainnya. Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Jogja yang enak.

Puas seharian berkeliling kawasan Malioboro dan mencoba berbagai kuliner khasnya, saatnya kembali ke hotel dekat Malioboro Yogyakarta. Ada banyak hotel yang bisa Anda sewa selama di sini. Bila ingin tahu lebih banyak, Anda bisa cek di pophotels.com saja untuk info lebih lanjutnya.

Artikel Terkait

Nginap di Hotel Dekat Malioboro Yogyakarta? Lakukan Aktivitas Ini!
4/ 5
Oleh