Rekomendasi Jual Cutting Oil Terbaik, Visi Indotama Solusinya!


Sumber: sedlagencies.com.au

Saat Anda berkecimpung dalam bidang manufaktur dan factory loham, penting untuk mencari distributor yang jual cutting oil yang bermutu tinggi dan terpercaya. 

Sebab cairan ini akan sangat membantu untuk membentuk material yang dibutuhkan dengan sempurna serta dalam muatan yang banyak. 

Oleh sebab itulah, karena fungsinya sangat penting, pemilihan distributor yang menyediakan layanan jual cutting oil adalah hal yang wajib dipertimbangkan terlebih dahulu.

Salah satu distributor terpercaya yang menghadirkan berbagai pilihan produk tersebut dan sudah berpengalaman di bidangnya dalam waktu yang lama sehingga tidak ada hal yang perlu diragukan lagi yaitu adalah Visi Indotama Sejahtera.

Namun sebelum benar-benar membelinya, Anda perlu mengetahui apa sebenarnya Cutting Oil itu dan kenapa penting untuk digunakan dalam dunia industri saat ini? Yuk simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

Yuk Kenalan dengan Cutting Oil
Secara umum, cutting oil merupakan sebuah media coolant dalam bentuk fluida oil yang biasanya digunakan untuk mendinginkan, melumasi, hingga mencegah karat terhadap suatu material.

Umumnya, coolant ini banyak digunakan pada saat pengoperasian untuk memotong logam mesin maupun pengerjaan jenis-jenis logam lainnya. Dimana, cairan ini akan langsung diaplikasikan saat operasi pemotongan berlangsung. 

Oleh karena itulah, jenis cairan pendingin ini banyak digunakan dalam berbagai macam kegiatan mulai dari pengeboran, penggilingan, pembubutan, pemotongan dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cairan Ini Bekerja?


Sumber: hai-lu-oil.com

Uniknya, cutting oil akan bekerja dengan cara meredam panas (tekanan tinggi) yang dihasilkan selama pengerjaan logam berlangsung. 

Oleh sebab itulah, aplikasi coolant ini akan sangat membantu untuk meningkatkan kondisi pemotongan dan masa pakai alat atau mesin yang digunakan. Dengan kata lain tentu material ini akan bekerja untuk mendinginkan alat potong yang digunakan.

Sebagai gambaran, coolant yang berasal dari petroleum dan beragam material nabati serta hewani lainnya ini mampu memberikan pelumasan dan pendinginan pada mesin. 

Hal ini akan membantu kinerja dan masa pakai yang dilakukan oleh sebuah alat pemotongan dan pengeboran menjadi lebih maksimal walaupun bekerja di bawah tekanan ekstrim. 

Tidak heran jika cairan ini mampu melumasi proses pemotongan terutama pada kecepatan mesin potong yang rendah, mendinginkan mesin terutama pada kecepatan potong tinggi, hingga memberikan perlindungan korosi pada bagian permukaan mesin.

Selain itu, penggunaan cutting oil juga memungkinkan penanganan bagian dengan mendinginkan permukaan yang panas sekaligus memberikan kemudahan penanganan untuk Chip dan Swarf.

Namun sayangnya, semua keunggulan tersebut hanya bisa Anda dapatkan dengan memilih distributor yang menyediakan layanan jual cutting oil terpercaya dan terjamin memiliki mutu yang tinggi.

Beberapa Peranan Vital Cutting Oil dalam Sebuah Industri


Sumber: machinery.co.uk

Cutting oil sebenarnya memiliki beberapa peranan utama saat digunakan dalam berbagai permesinan sehingga pemilihan kualitasnya wajib untuk dipertimbangkan. Apa saja itu? Yuk simak listnya di bawah ini!

1. Pelumasan (Lubrication)
Kehadiran cairan coolant seperti ini seringkali digunakan untuk fungsi pelumasan dengan mengalirkannya pada bagian permukaan diantara mesin pemotong dan benda yang hendak dipotong sehingga gesekan yang terjadi dapat berkurang.

Tentunya saat gesekan antara mesin berkurang, maka akan ada beberapa keuntungan yang didapatkan seperti:
- Umur penggunaan mesin yang jauh lebih lama karena tingkat abrasi yang lebih sedikit.
- Finishing permukaan mesin dengan halus.
- Menekan terjadinya kenaikan temperatur.

2. Pendinginan (Cooling)
Saat sebuah alat dioperasikan pada mesin bubut yang dikontrol secara numerik, suhu area kontak alat dan permukaan pemesinan meningkat hingga 600 derajat Celcius karena banyaknya terjadi gesekan. 
Biasanya, logam berubah bentuk dan keakuratan pemesinan turun, tetapi cutting oil digunakan, maka peningkatan panas akan dapat dicegah secara efektif.

Selain itu, jika Anda mampu menjaga area kontak dalam suhu rendah, maka pemrograman ulang dapat menjaga kondisi mesin untuk menyelesaikan pekerjaan lebih awal. Dengan kata lain, pendinginan dianggap sebagai cara terbaik untuk mengurangi waktu siklus.

3. Cutting Chip Removal
Jika Anda terus melakukan pemesinan saat chip menumpuk, hal tersebut akan menjadi penyebab utama produk yang dihasilkan menjadi cacat. 

Oleh karena itulah, penerapan cutting oil yang tepat dapat membantu chip mudah dilepas saat mesin bekerja. 

Selain itu, minyak pemotongan berperan tidak hanya untuk menghilangkan chip, tetapi juga untuk mencegah serpihan halus yang dihasilkan terangkat ke udara di ruang kerja.

Rekomendasi Jual Cutting Oil Terbaik di Indonesia
Melihat fungsinya yang krusial dalam permesinan, tentu penting untuk memilih layanan yang menyediakan jasa jual cutting oil yang terpercaya dan tentunya bermutu tinggi, salah satunya seperti Visi Indotama Sejahtera.

Apalagi, perusahaan ini telah secara khusus jual cutting oil untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda mulai dalam bentuk gel, aerosol hingga cairan fluida lainnya. Tentu hal ini akan memudahkan Anda untuk bekerja dengan lebih maksimal.

Jadi tunggu apalagi? Yuk cari kebutuhan Cutting oil Anda hanya di Visi Indotama Sejahtera!

Artikel Terkait

Rekomendasi Jual Cutting Oil Terbaik, Visi Indotama Solusinya!
4/ 5
Oleh