Hal yang Harus diperhatikan Sebelum Melamar Lowongan Bank BCA


Mempunyai pekerjaan dan karir yang bagus adalah impian setiap orang, untuk mewujudkan hal tersebut harus dimulai dengan usaha. Salah satu pekerjaan yang memiliki jenjang karir bagus yaitu sebagai pegawai bank. Maka tak heran jika banyak orang yang memilih untuk melamar lowongan Bank BCA.

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melamar Lowongan Bank BCA
Ketika melamar pekerjaan, Anda harus memperhatikan hal-hal yang menjadi syarat kerja, begitu pula ketika ingin melamar lowongan Bank BCA. Setelah memperhatikan hal tersebut, Anda harus memenuhi persyaratannya. Adapun berikut ini merupakan 4 hal yang perlu diperhatikan sebelum melamar Lowongan kerja bank BCA, di antaranya yaitu:

1. Latar Belakang Pendidikan Dan IPK
Informasi mengenai latar pendidikan calon pekerja menjadi informasi penting bagi perusahaan. Karena ada beberapa lowongan kerja di Bank BCA yang mensyaratkan latar belakang pendidikan dengan minimal IPK tertentu. Latar belakang pendidikan dan IPK yang sesuai dengan persyaratan membuka peluang besar untuk diterima di lowongan bank BCA.

2. Batas Usia
Selain latar belakang pendidikan, kamu juga harus memperhatikan batas usia sebelum melamar lowongan kerja di Bank BCA. Biasanya perusahaan perbankan mempunyai batas usia pelamar yang akan diterima. Biasanya batas usia pelamar pendidikan S1 yaitu 25 tahun. Untuk mengetahui lebih jelas, Anda bisa memeriksanya ketika proses administrasi.

3. Status Pernikahan
Persyaratan melamar lowongan kerja bank BCA selanjutnya yaitu dilihat dari status pernikahan. Biasanya beberapa bagian kerja di bank hanya menerima pelamar yang belum menikah, bahkan setelah Anda diterima lowongan kerja tersebut, di mana Anda harus menjalani ikatan dinas. Dalam perjanjian ikatan dinas Anda tidak boleh menikah hingga masa ikatan dinas tersebut selesai. 

Adapun lama waktu ikatan dinas yang harus diikuti saat melamar lowongan Bank BCA biasanya selama 1 tahun, setelah itu, Anda akan diangkat menjadi pegawai tetap dan dibolehkan menikah

4. Fisik dan Mental
Persyaratan lowongan bank BCA selanjutnya yaitu memiliki fisik dan mental yang sehat. Calon pekerja yang mempunyai penyakit kronis biasanya tidak lolos proses administrasi, karena biasanya perusahaan tidak akan mempekerjakan orang yang sakit. Dengan memiliki fisik yang sehat maka Anda bisa menjalankan tugas dengan maksimal. 

Untuk menunjukkan kondisi kesehatan calon pekerja biasanya perusahaan perbankan meminta data surat keterangan sehat dari dokter sebagai syarat melamar lowongan bank BCA. Selain itu, tinggi badan minimal juga menjadi persyaratan dalam melamar lowongan kerja. Selain fisik, Anda juga harus sehat mental, oleh sebab itu Anda harus mengikuti semacam tes psikologi saat proses seleksi.

Itulah beberapa persyaratan lowongan Bank BCA yang bisa Anda ketahui. Masih ada beberapa persyaratan lainnya yang perlu Anda penuhi agar bisa diterima lowongan kerja. Anda harus menyiapkannya dari sekarang untuk mewujudkan karir Anda di bank, semoga berhasil!

Artikel Terkait

Hal yang Harus diperhatikan Sebelum Melamar Lowongan Bank BCA
4/ 5
Oleh