Keren! Inilah Spesifikasi Xiaomi A7 yang Super Canggih

Sebelum beli Xiaomi A7 tentu Anda harus tahu dulu bagaimana speknya. Apakah seri A7 ini merupakan smartphone dengan spek tinggi sehingga dijual dengan harga tinggi, spek rendah dan murah, atau justru memiliki spek pas-pas an namun ditawarkan dengan harga murah?


Pertanyaan ini membutuhkan jawaban sebelum Anda akhirnya memutuskan untuk membeli smartphone atau tidak. Bersama dengan artikel ini, Anda menjadi lebih tahu tentang Xiaomi A7 atau yang punya nama lain Redmi A7.


Spesifikasi Xiaomi A7
Mulai dari segi fisik, dapur pacu, hingga kisaran harganya, berikut selengkapnya tentang Redmi A7 yang dirilis secara resmi pada akhir bulan Mei tahun 2019 silam.


1. Dimensi, Berat, Ukuran Layar
Bagi Anda yang mencari smartphone dengan dimensi tertentu harus tahu bagaimana seri A7 ini bisa membuat nyaman, baik nyaman saat digenggam maupun nyaman saat disimpan. Pajang dan lebarnya sebesar 14,6 cm dan 7,04 cm, sedangkan untuk ketebalannya tidak sampai 1 cm karena hanya setebal 0,9 cm saja.


Untuk dimensi sekian, wajar jika berat dari smartphone ini hanya 165 gram saja. cukup ringan untuk digenggam sehingga membuat Anda betah menggunakannya berlama-lama, namun juga mudah disimpan di mana saja.


Masuk ke pembahasan ukuran layar, layar A7 dihadirkan sebagai layar LCD IPS berukuran 5,45 inch dengan 720 x 1440 pixel.


2. CPU, GPU, dan Chipset
Setelah tahu dari segi fisik, waktunya tahu bagaimana dapur pacu dari Xiaomi A7 ini. Mulai dari CPU nya, Octa core dengan kecepatan 4x1,95 GHz Cortex A53 dipilih untuk memberdayai seri A7 ini. GPU nya adalah Adreno 505, dan yang terakhir ada chipset sebagai daya pacu pelengkap dari satu kesatuan platformnya. Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 menjadi chipsetnya.


3. Sistem Operasi
Sistem operasinya Android 9.0 Pie, namun ini masih bisa di upgrade sehingga cocok untuk Anda yang suka update teknologi. Bisa di upgrade nya sistem operasi Redmi A7, mencapai Android 10.


4. Kamera Depan dan Belakang
Kamera depan dan kamera belakang cukup oke untuk skala smartphone keluaran tahun 2019 dengan harga sekian. Kamera belakang yang disematkan memiliki resolusi sebesar 13 megapixel dan kamera beresolusi 5 megapixel disematkan untuk kamera depan. Kelebihannya, kamera depan yang ada ini sudah bisa diatur untuk fitur HDR.


5. RAM dan Memori Internal
Redmi A7 ditawarkan dengan dua pilihan ukuran RAM dan memori internal. Ada pilihan RAM ukuran 2 GB, juga ada yang 3 GB. Bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Adapun untuk memori internalnya, pilihan RAM 2 GB memiliki memori internal sebesar 16 GB dan 32 GB untuk yang RAM 3 GB.


6. Varian Warna
Varian warna yang ditawarkan beragam, total ada 7 pilihan warna. Pilihannya adalah antara Matte Black, Matte Gold, Matte Blue, Morning Blue, Gem Red, dan Gem Blue.


7. Harga
Soal harga, Anda bisa katakan seri A7 ini dijual dengan harga murah. Untuk varian ukuran RAM 2 GB Anda hanya perlu siapkan budget sebesar 1,2 jutaan rupiah. sedangkan untuk yang seri RAM 3 GB, harganya hanya 1,6 jutaan rupiah saja.


Mengetahui lebih banyak hal tentang sebuah smartphone memudahkan Anda dalam membuat keputusan untuk membelinya atau tidak. Seperti pada Xiaomi A7 yang diproduksi oleh Xiaomi ini, sudah Anda ketahui spesifikasi beserta harganya. 

Artikel Terkait

Keren! Inilah Spesifikasi Xiaomi A7 yang Super Canggih
4/ 5
Oleh