Tablet Terbaik Pilihan Gamer Untuk Game Super Berat WiFi 4G

Tablet terbaik Android merupakan perangkat ekstra yang bisa dibawa kemana-mana, karena ukuran dari tablet android murah yang lebih besar dari smartphone menjadikan tablet lebih banyak diminati untuk berbagai macam keperluan seperti bermain game, menonton movie, ataupun sekedar browsing di internet serta sosial media. Pada umumnya ukuran layar tablet android yang ada di pasaran sekitar 7 hingga 12 inchi. Tablet android telah menjadi salah satu gadget yang bisa untuk dimiliki sekarang ini, karena kenyaman dengan layar yang relatif lebih besar tadi ketimbang hape biasanya.

Tablet Android atau yang bisa disebut sebagai komputer tablet merupakan komputer potabel yang lengkap dan berupa layar sentuh datar sepenuhnya. Dalam sejarahnya Microsof memperkenalkan tablet versi Windows XP yang bisa disebut Tablet PC pada tahun 2000, sedangkan perusahaan Apple juga memperkenalkan versi komputer tabletnya yang disebut sebagai iPad pada tahun 2010.

Pun juga perusahaan pesaingnya yakni Samsung juga turut meluncurkan tablet android pada tahun 2011 yakni versi komputer table Galaxy Tab 7 serta Samsung Galaxy Tab 7.0 hingga Samsung Galaxy Tab 10.1. Dalam beberapa waktu kemudian banyak perusahaan handphone yang juga merilis tablet android yang ikut serta meramaikan pasar tablet android. Ada beberapa tablet terbaik android 4G WiFi game dan internet yang berkualitas yang akan di review berikut ini, seperti merk-merk ternama yakni dari perusahaan Apple dengan iPadnya, Samsung dengan Galaxy Tab atau Note nya, serta merk lain yang tak kalah ikut serta untuk bersaing.

Hingga sekarang ini tablet android telah menjadi suatu kebutuhan terutama untuk anak-anak tersayang yang suka gaming ketika mereka ingin memainkan game favorit mereka dengan layar yang lebih besar sehingga mereka tidak rewel dan tidak mengganggu disaat sedang sibuk melakukan berbagai aktivitas di rumah atau sedang beristirahat maupun tidur.

1. iPad Mini 4
tablet ipad mini 4

iPad Mini 4 merupakan tablet canggih dengan teknologi sidik jari, setelah kesuksesan iPad Mini 3 kini perusahaan Apple tersebut meluncurkan iPad Mini 4 yang telah disempurnakan dari seri terdahulunya. Tablet ini memiliki desain yang lebih tipis, sehingga nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama, dengan ukuran layar 7.9 inchi serta resolusi retina displaynya yang memukau dan gambarnya yang sangat jernih saat digunakan untuk menonton film maupun bermain game favorit.

Karena panel layar IPS yang juga berteknologi LED-backlit dengan resolusi display 1536 x 2048 piksel serta memiliki kerapatan -324 ppi, hasilnya adalah gambar yang sangat tajam serta warna yang lebih realistis. Dari segi performa, iPad Mini 4 telah dibekali dengan chipset Apple A8 serta iOS 9. Harga iPad Mini 4 dibanderol dari 5 hingga 10 jutaan. Perbedaan yang mencolok dari harga karena bernilai dari segi memori internal serta wifi saja, atau wifi + cellular.

2. Samsung Tab S3
tablet samsung tab s3

Samsung Tab S3 adalah tablet terbaru keluar perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan yakni Samsung. Dengan desain yang lebih tipis membuatnya lebih nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama. Tablet yang memiliki layar ukuran 9.7 inchi memiliki resolusi 2048 x 1536, dan telah dibekali dengan prosessor Snapdragon 820 Quad Core secepat 2,15 GHz serta 1,6 GHz, RAM sebesar 4 GB, serta memori internalnya yang berkapasitas 32 GB namun juga dapat memakai memori eksternal hingga 256GB.

Seperti tablet pada umumnya Samsung Tab S3 juga memiliki 2 kamera yang terletak dibagian belakang 13 megapiksel serta depan 5 megapiksel. Tablet ini juga telah diinput baterai yang berdaya 6.000 mAh serta sudah memiliki kemampuan fast charging. Tablet ini juga dilengkapi denga sebuah Pen Stylus serta teknologi anti licin yang bisa memberikan kenyamanan serta kestabilan sehingga menghasilkan tulisan natural. Untuk harga Samsung Tab S3 sendiri berkisar 10 jutaan.

3. Xiaomi Mi Pad
tablet xiaomi mi pad

Xiaomi Mi Pad merupakan tablet yang keluaran dari perusahaan besar Xiaomi, dengan ukuran layar sebesar 7.9 inchi. Menjadikan Xiaomi Mi Pad incaran oleh banyak orang, karena harga yang murah namun performa dan kualitas yang mumpuni. Untuk sekedar diketahui, Xiaomi Mi Pad merupakan tablet pertama yang menggunakan Chipset Nvidia Tegra K1. Yang mana Nvidia merupakan salah satu perusahaan VGA terbaik di dunia, tentu saja memberikan nilai plus untuk tablet ini serta menjadi daya tarik untuk mereka yang suka bermain game di tablet android.

Selain itu Xiaomi Mi Pad juga telah dibekali dengan teknologi prosessor Quad Core serta penyimpanan 128 GB. Tablet ini juga telah diinput baterai bertipe Li-Po dengan daya 6.700 mAh yang mampu bertahan hingga mencapai 11 jam dalam waktu bicara serta untuk mendengarkan musik secara terus menerus hingga mencapai 86 jam. Dan akhirnya yang menjadi daya tarik dari tablet dengan dalaman yang gahar ini adalah harganya, yakni Rp 2.700.000 untuk yang berkapasitas memori internal sebesar 1GB, serta Rp 3.100.000 untuk yang berkapasitas 64 GB.

4. Nvidia Shield Tablet K1
tablet nvidia shield k1

Nvidia Shield Tablet K1 merupakan tablet idaman oleh para gamer, karena selain namanya yang merupakan salah satu produsen VGA terbaik di dunia. Memang karena spesifikasinya patut untuk diacungi jempol, tablet ini sangat cocok jika digunakan untuk bermain game untuk jangka waktu yang lama. Dengan ukuran layar 8.0 inchi serta teknologi layar IPS LCD Capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Layar tablet ini mempunya resolusi 1200 x 1920 piksel dengan kerapatan yang mencapai 283 ppi sehingga menghasilkan tampilan gambar yang tajam serta bening.

Bagian dalam dari Nvidia Shield Tablet K1 ini telah dibekali dengan chipset Nvidia Tegra K1-32 (Logan) membawa prosessor Quad Core dengan kecepatan 2.2 GHz berarsitektur Cortex-A15 serta dukungan RAM 2 GB yang membantu kinerja yang lebih responsif. Para pengguna juga akan dimanjakan dengan visual grafis yang sangat menawan karena dihasilkan oleh GPU Nvidia Kepler 192-core 950 MHz yang membuat tampilan gambar saat bermain game menjadi mulus. Untuk harga Nvidia Shield Tablet K1 berkisar 2 hingga 3 juta rupiah.

5. Sony Xperia Z4
tablet sony xperia z4

Sony Xperia Z4 merupakan tablet unggulan dari perusahaan raksasa Sony, karena kecanggihan yang dimiliki oleh tablet ini yang menarik untuk disimak lebih lanjut. Sebut saja seperti fitur anti air dan debu yang menjadi ciri khas dari tablet ini, selain itu tablet Sony Xperia Z4 juga merupakan tablet tertipis dan teringan saat pertama kali diperkenalkan. Dengan berat yan tidak mencapai 400 gram, tablet ini termasuk ringan untuk ukuran tablet berlayar 10 inchi dengan reolusi 2560 x 1440. Dimensi ketebalan dari Sony Xperia Z4 tergolong tipis karena hanya mempunyai ketebalan 6,1 mm menjadikan tablet ini terlihat lebih tipis jika dibanding dengan tablet yang lain.

Tablet ini telah dibekali dengan prosessor Octa Core 64 bit Qualcomm Snapdragon 810 serta didukung dengan RAM 3 GB dan juga internal memori yang mencapai 32 GB. Dengan konektivitas 4G LTE dengan slot kartu nano SIM, serta dengan dukungan memory micro SD yang mencapai 128 GB. Untuk harga dari tablet Sony Xperia Z4 ini dibanderol seharga 10 hingga 11 juta rupiah.

Demikianlah beberapa tablet android tercanggih saat ini yang bisa dijadikan referensi untuk membeli salah satunya, atau jika memungkinkan untuk membeli semua tablet tersebut entah sekedar untuk mereview atau untuk membelikan pada orang yang dicintai maupun untuk keluarga tersayang. Simak juga artikel menarik yang lain juga.

Artikel Terkait

Tablet Terbaik Pilihan Gamer Untuk Game Super Berat WiFi 4G
4/ 5
Oleh